Mohamed Elneny Jadi Milik Arsenal

posted in: BERITA BOLA | 0

Arsenal dilaporkan akan segera merekrut gelandang Basel, Mohamed Elneny. The Gunners kabarnya sudah mencapai kesepakatan harga dengan Basel dan tinggal bernegosiasi dengan pemain asal Mesir itu.

Media-media Inggris sepertiBBC, Mirror, dan Daily Mailmenyebut Arsenal dan Basel telah mencapai kesepakatan di angka 5 juta poundsterling (sekitar Rp 101 miliar) sebagai biaya transfer Elneny.

Elneny selanjutnya akan terbang ke London utara untuk membahas kesepakatan pribadi dengan Arsenal dan menjalani tes medis. Jika tak ada masalah, gelandang berusia 23 tahun itu akan bisa memperkuat ‘Meriam London’ pada paruh kedua musim ini.

Siapa sebenarnya Elneny? Berposisi gelandang bertahan, dia mengawali kariernya di akademi klub lokal Mesir, Al Ahly. Tapi, Elneny tak pernah menembus tim utama klub tersebut.

Elneny baru berhasil menembus tim utama dan tampil reguler setelah pindah ke El Mokawloon. Dia kemudian hijrah ke Eropa pada Januari 2013. Awalnya dia bergabung dengan Basel sebagai pemain pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan.

Elneny meraih sukses besar di Basel. Pemain berpostur 1,80 meter itu memenangi gelar Liga Super Swiss dalam tiga tahun berturut-turut. Pada musim ini, Elneny telah memperkuat Basel pada 28 pertandingan dengan sumbangan enam gol dan dua assist.

Elneny juga merupakan pemain kunci di timnas Mesir. Dia hingga saat ini telah mengoleksi 40 caps dan mengantarkan negaranya ke perempatfinal Olimpiade London 2012.

Arsenal saat ini memang butuh tambahan pemain di posisi gelandang. Pasalnya, mereka ditinggal Francis Coquelin, Santi Cazorla, Jack Wilshere, Mikel Arteta, dan Tomas Rosicky yang cedera.

Elneny dikenal punya kemampuan komplet sebagai seorang jenderal lapangan tengah. Dia punya energi dan kecepatan untuk naik membantu serangan sekaligus tangguh dalam bertahan. Fisiknya kuat dan tekelnya bagus.

Elneny juga punya operan yang amat jitu. Di fase grup Liga Europa musim ini, dia tampil dalam lima pertandingan dan mencatat akurasi umpan 92,4 persen, paling tinggi di timnya.

Selain itu, Elneny juga terhitung sering melepaskan tembakan jarak jauh. Beberapa golnya akhir-akhir ini lahir dari luar kotak penalti. Dia juga salah satu andalan Basel dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Leave a Reply